late post: (coba-coba) Belanja Online


Belanja dari toko online? Well, itu merupakan pilihan terakhir yang akan kulakukan. Alasannya simpel, nggak bisa lihat barangnya secara langsung. Apalagi kalau baju, kan jadi nggak bisa dicoba. Gimana kalau kebesaran, kekecilan, atau kepanjangan? Atau gimana kalau warna dan modelnya nggak cocok di bahan? Trus, ongkos kirimnya mahal nggak? Sampainya bakal lama nggak? Pertanyaan-pertanyaan semacam itulah yang membuatku ragu berbelanja via toko online.

Tapi sejak pensiun jadi mahasiswa dan ganti status jadi karyawan, waktu buat hunting baju marathon di toko-toko atau mal makin terbatas. Kadang malah nggak bisa sama sekali. Ditambah dengan “kesaksian” beberapa orang yang pernah belanja online, akhirnya aku coba-coba deh belanja online.PicMonkey

Yang jadi pilihanku adalah situs belanja online PinkEmma. Berpusat di Jakarta, PinkEmma ini adalah satu dari banyak situs belanja online yang ada di Indonesia. Selain PinkEmma, ada beberapa situs belanja online yang kualitasnya bisa dipercaya, sebut saja Berrybenka, Zalora, Rakuten, dan Qoo10. Lalu, kenapa pilih PinkEmma? Simply karena coba-coba.

Untuk masalah harga, PinkEmma mengkategorikan barang-barangnya menjadi 3, di bawah100k, 100k-125k, dan 125k-150k. Well, let’s say situs belanja online yang satu ini menyasar kalangan menengah. Untuk masalah model, yah, karena aku nggak expert di bidang ini jadi menurutku so-so lah.

Karena masih ragu, apakah baju yang kubeli akan pas di badan, aku pilih beli blazer aja, plus yang free size. Jadi kemungkinan baju kebesaran bisa diminimalisir. Cara memesan di PinkEmma ini lumanyan mudah karena memang mereka menyediakan informasi mengenai cara pemesanan dan pembayaran secara jelas. Kalau ada pertanyaan, si customer tinggal bertanya pada customer service PinkEmma melalui chatting box  di pojok kanan bawah halaman.

4

Harga baju yang kubeli sebenarnya nggak mahal-mahal amat untuk ukuran blazer (119k), tapi ongkos kirimnya menurutku agak mahal – Jak-Jog 25k lewat JNE.

Setelah membayar dan melakukan konfirmasi pembayaran, aku tinggal menunggu paketku datang. Nah, mulai harap-harap cemas deh. Tapi ternyata pengirimannya lumayan cepat. Setelah melakukan pemesanan dan pembayaran di hari Jumat, paket pesanan kemudian kuterima di hari Senin. Dan setelah kubuka, kualitas blazer yang kupesan ternyata tidak mengecewakan. Bahannya bagus, tidak terlalu tipis, potongannya pas di badan, warnanya juga nggak berbeda jauh dari gambar yang ditampilkan di situs PinkEmma. Jadi intinya, aku cukup puas.

Trus, selanjutnya bakal belanja via situs belanja online lagi nggak? Well, let’s see, tergantung situasi dan kondisi (keuangan tentunya).

One thought on “late post: (coba-coba) Belanja Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s