Ivon’s Bachelorette Party


Umur 23 tahun dan menikah muda mungkin tidak pernah terlintas di dalam pikiran Ivon sebelumnya, salah satu teman baikku. Namun siapa sangka, tinggal hitungan hari dan ia akan resmi menjadi seorang istri dari Matheo. Sabtu, 26 Oktober 2013 akan menjadi hari paling bahagia bagi mereka berdua.

Masih jelas dalam ingatanku, satu tahun yang lalu Ivon masih belum bisa move on dari mantan pacarnya. Masih mencoba merajut impian-impian bersamanya, walau dia tahu itu sulit. Tak jarang aku melihatnya menangis karena hubungannya yang selalu diterpa masalah — membuat Ivon sering bertanya-tanya, apakah dia lelaki yang tepat. Until her relationship ended, she still wondering whether she will find the right one.
1378707_10200794445365338_2071424542_n
But, let’s not talk about it anymore. Let the past be the past. Now, she’s found “the right one”. Kemarin, di sebuah restoran di Jalan Solo, aku melihat Ivon tersenyum ceria ketika menyambut kami teman-temannya, ditemani oleh laki-laki yang akan menjadi pendampingnya. Laki-laki yang tidak pernah dia kira akan membawanya ke altar gereja dan mengucap janji suci. Senyum pun selalu terukir di wajahnya tiap kali kami menanyakan perihal pernikahannya. Dia terlihat sangat antusias dan semangat menceritakannya; dari mulai foto pre-wed, gaun pengantin, undangan, sampai pesta pernikahan yang akan diadakan di Lahat dan Jogja.

Melihatnya bahagia, membuatku juga bahagia. Aku berharap, semoga senyuman yang kulihat kemarin tidak akan pernah hilang dari wajahnya. Semoga pernikahan yang akan segera berlangsung berjalan dengan lancar. Semoga hubungan Ivon dan Mas Theo nantinya selalu diisi dengan kebahagiaan. Semoga, semoga, dan semoga terjadilah apa yang terbaik bagi mereka berdua.

And at last, “the best marriages, like the best lives, were both happy and unhappy. There was even a kind of necessary tension, a certain tautness between the partners that gave the marriage strength, like the tautness of a full sail.” (Anne Morrow Lindbergh)

Happy Wedding Ivon!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s