road to the final stage


thesis defense1

Setelah bergelut sekian lama dengan thesis writing, akhirnya Jum’at kemarin (1 hari sebelum ultahku) dosenku tercinta menyatakan bahwa aku bisa segera maju pendaran. Wow! Lega banget rasanya ketika beliau mengatakan mantra-mantra sihir itu. Beban sangat berat yang tadinya terus kubawa di atas pundakku selama bebulan-bulan terakhir ini rasanya langsung melebur hancur sedikit demi sedikit.

Memang, perjuangan belum selesai sampai di situ. Masih ada satu stage lagi yang harus kutaklukkan, yaitu THESIS DEFENSE. Kata teman-teman yang sudah melewatinya sih, thesis defense itu tidak semengerikan yang dibayangkan. Tapi tetap saja, walau ada 1000 orang yang bercerita hal yang sama mengenai thesis defense dan bagaimana cara mengatasinya, tetap aja aku merasa deg-degan. THESIS DEFENSE MAN!!!

Kalau saja aku bisa lulus tanpa thesis defense, aku pasti lebih milih untuk ga ikut thesis defense. Tapi sayangnya ga mungkin. Jadi, mau gimana lagi. Aku harus menyiapkan segala hal menyangkut thesis defense. Kalau bisa sih, menghayal kira-kira dosen pengujinya bakal nanya apa dan apa jawabannya. Hmm, benar-benar ribet pokoknya. Tapi, tentu saja semua itu harus dijalani demi sebuah titel S.Pd. Well, let’s prepare for the best and let God do the rest.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s