Things in My Room


Selama kuliah, aku tinggal di sebuah kos-kosan. Kamarku tidak begitu luas namun nyaman. Mengingat luasnya yang tidak seberapa, agak mengejutkan juga bagiku karena ada banyak barang yang bisa ditemukan di sana.

Walaupun kecil, namun kamar kosku ini muat diisi dua lemari, satu meja besar, dua meja kecil, satu bed dan sebuah rak buku. Bisa dibayangkan bagaimana wajah kamar berukuran 3.5×3.5 meter diisi dengan begitu banyak barang. Belum lagi ditambah dengan tumpukan kertas handouts dari beberapa semester yang lau dan revisi skripsi milik kakakku. Sebagian sudah dijual namun sebagian besar lagi masih berada di dalam kardus-kardus tertumpuk rapi dalam kamar.

Itu tentu belum semuanya. Masih banyak benda lain yang dapat ditemukan di dalam kamarku yang mungil ini. Ada koleksi tas-tas yang tergantung tidak rapi di tembok kamar. Ada juga barang-barang kecil lainnya seperti celengan, alat-alat tulis, obat, piring, gelas, tempat minum, dll.

Bisa dibanyangkan kalau aku sedang malas bersih-bersih. Kertas-kertas dan buku untuk keperluan kuliah akan tersebar di karpet. Meja juga akan dipenuhi dengan kertas dan buku jika tugas membuat paper menumpuk. Dan ternyata, walau kecil, waktu yang dibutuhkan untuk merapikan kamarku ini tidaklah sedikit. Dibutuhkan waktu seharian untuk membuat kamarku benar-benar bersih dan rapi.

2 thoughts on “Things in My Room

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s