Picmonkey: Website Pengedit Foto Gratisan


Having images in your blog post has changed so much since Pinterest came into play. Now it’s not enough to have images. You have to have gorgeous pinnable images. And, if you want to be re-pinned like crazy, they need to look absolutely smashing.

Bingung karena nggak punya koleksi gambar yang oke? Don’t worry, Picmonkey will help you turning them into gorgeous ones. And the most important thing is … IT’S FREE!!

First of all, all you need is visiting www.picmonkey.com. Masuk ke menu editor, lalu biarkan imajinasimu bekerja.

Setelah mengeklik menu editor, kamu bakal diminta memasukkan foto yang ingin kamu edit. Foto ini bisa diambil dari komputer, dropbox, facebook, atau flickr.

picmonkey5

Kalau sudah ter-upload ke Picmonkey, kamu akan mendapatkan tampilan seperti di bawah ini.

picmonkey2

Di menu editor ini kamu bakal disuguhi 8 features.

  • Feature 1: Basic Edits –> Berisi fitur-fitur dasar dalam mengedit foto, dari mulai cropping, rotating, sampai resizing. Kamu juga bisa mengatur brightness dan juga contrast foto yang ingin kamu edit di menu ini.
  • Fature 2: Effects –> Seperti namanya, fitur ini berisikan efek-efek foto. Ada 26 macam efek gratis yang bisa kamu pakai di sini. Selain efek gratisan, kamu juga bisa menggunakan efek royale alias yang berbayar.
  • Feature 3: Touch Up –> Ini merupakan fitur untuk mengedit obyek manusia, mulai dari menghilangkan red eye sampai memberikan efek make up pada wajah. Walaupun sangat menarik, sebagian besar dari fitur ini merupakan fitur berbayar. Jadi, aku nggak meyarankan fitur ini buat kalian yang menyukai fitur gratisan.
  • Feature 4: Text –> Sesuai dengan namanya, fitur ini tentu saja menyediakan layanan pemberian teks pada foto. Jenis huruf yang tersedia cukup banyak dan bervariasi. Dan jangan khawatir, dibandingka dengan yang berbayar, jenis font yang gratisan jauh lebih banyak.
  • Feature 5: Overlays –> Melalui menu ini kamu bisa menempelkan stiker-stiker lucu, banner, simbol-simbol, dll.
  • Feature 6: Frames –> Kamu bisa memilih frame yang kamu inginkan di sini. Sayangnya, menurutku, jumlah frame-nya masih terbatas.
  • Feature 7: Texture –> Pingin foto kamu punya tekstur atau ada efek light trails-nya? Fitur ini bisa menjawabnya. Di sini kamu bisa menemukan banyak pillihan tekstur menarik buat fotomu.
  • Feature 8: Themes –> Di menu fitur ini, kamu bisa mengedit foto berdasarkan tema. Di sini tersedia tema Valentine, Halloween, sampai Christmas.

Nah, ini nih hasilku coba-coba ngedit foto pakai Picmonkey. Karena masih amatir, jadi harap maklum kalau hasilnya nggak terlalu bagus.

picmonkey4

Gimana? Sudah nggak sabar pingin ngedit foto-foto kamu? Yuk, segera mampir ke Picmonkey.

Oya, kalau pingin tahu lebih banyak tentang gimana ngedit foto pakai Picmonkey, kamu bisa mampir ke sini. Di sana kamu bakal nemuin artikel-artikel yang ngebahas tutorial ngedit foto pakai Picmonkey. Selamat berkreasi!

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s